Kamis, 15 Desember 2011

Patah hati???. nih obatnya :D

Kalian pasti sudah tidak asing dengan kalimat ini "cinta tak harus memiliki" , apa pendapat kalian dengan kalimat tersebut? . . bukankah yang sering mengucapkan kalimat it adalah orang-orang yang patah hati atau mungkin orang-orang terdekat kalian yang sedang memotivasi kalian ketika kalian mengalami cinta tak terbalas . dengan istilah yang sering kalian sebut "cinta bertepuk sebelah tangan"  .


Pada kesempatan kali ini,saya ingin sedikit membuka pikiran kalian tentang "what is love?" . simak yaaa !!!.
pendapat nomer berapa yang kalian pilih tentang kalimat "cinta tak harus memiliki" :
1 . "Saya tidak setuju dengan kalimat itu,soalnya menurut saya apapun di dunia ini pasti bisa kita miliki asalkan kita mau USAHA,USAHA,dan USAHA...menurut saya cuma orang B.O.D.O.H yang menganut prinsip seperti gitu"

2 . "hhmmmm..  menurut saya,kalimat itu ada benernya juga kalau dilihat dari fakta yang ada . perasaan itu tidak pandang bulu bukan? . kalian pikir dengan muka kalian yang ganteng seperti Daniel Radclife atau cantik seperti Taylor Swift ,kalian always bisa miliki orang yang kalian sayang?? . beloom tentu !!! . . banyak kok orang ganteng/cantik yang pernah ditolak waktu dia nembak cowo/cewe . alasannya klasik "Sorry,i can't, because i'am not feel for you" atau gak "Sorry, i had someone in my heart".. padahal kalo dilihat,muka orang yang disukai sama itu cowo/cewe, yaaaahh.. gak bisa dibilang deh . subhanallah (astajaiiiimmmmm.. :D). . !!! . nah kalau kejadiannya sudah seperti itu kalian mau bilang apa?? . berlakulah sudah kalimat tersebut pada kalian..

Oke , next setelah kalian milih salah satu pendapat diatas , sekarang tolong
bandingkan apa perbedaan kata "menyayangi" dengan kata "memiliki" .. bingung yaaa???. Nih saya kasih tau perbandingannya.. check it out !.

"menyayangi" (afektif) :
* cenderung tulus dan bersifat tiada batas
* peduli dan melindungi
* tidak dapat dibayar/ditukar with anything
* rela bekorban demi sebuah kebahagiaan

"memiliki" (possesif) :
* cenderung egois
* tidak peka dengan perasaan orang lain,overprotektif
* mudah sekali untuk dibayar (kalau kalian ingin membeli sesuatu,kalian tukar barang itu dengan uang,otomatis dooong barang itu jadi milik kalian??..jangankan barang,manusia saja sudah banyak yang dijual baik oleh dirinya sendiri/oleh orang lain *seerrreeeeemnyaaaaaa*
* mempunyai titik kepuasan (sering kalian dengar "saya sudah bosan dengan pasangan saya" , itu masih dapat dimaklumi daripada "saya sudah bosan dengan suami/istri saya" . nahloooo looohh !! haha.. ). hal tersebut bisa terucap karena sifat lahiriah manusia yang tidak perah puas dengan sesuatu yang sudah jadi miliknya.

Naaah dari perbandingan diatas,apa yang ada dibenak kalian sekarang??..
sudahkah kalian sadar kalau "menyayangi" lebih baik dan lebih mulia daripada "memiliki"?? ..
So.. jangan lagi kalian sedih hanya karena "cinta bertepuk sebelah tangan". coba kalian tela'ah lebih dalam kenapa di zaman sekarang banyak sekali terjadi penyimpangan seksual dikalangan remaja??. apa penyebabnya??..tak lain dan tak bukan adalah untuk memperoleh kepuasan,dan kepuasan itu adalah salah satu dari sifat "memiliki" .. banyak juga diantara kalian yang mengira kalau perbuatan tersebut merupakan bukti bahwa pasangan kalian "menyayangi" kalian .. hello bloggers, "sex not same with love !!!" . kalau pasangan kalian "menyayangi" kalian,mereka tidak akan melakukan hal tersebut karena sifat dari "menyayangi" adalah menjaga/melindungi.

Lebih baik kalian "menyayangi" daripada "memiliki" karena apapun yang kita miliki pasti bersifat fana dan binasa,semua akan kembali pada-Nya.

Tau gak sih?. tanpa kalian sadari,kalau kalian "manyayangi" seseorang,berarti kalian juga "memiliki" nya loooh !! .. kenapa demikian??.. karena tidak ada satupun orang di dunia ini yang tidak dirinya disayangi. kalau seseorang udah merasa dirinya disayangi dengan orang lain,ketika orang yang "menyayangi" nya pergi,pasti orang itu akan merasa kehilangan, dan kalau orang yang kita sayangi sudah merasa kehilangan kasih sayang yang kita berikan, masih pentingkah bagi kalian untuk "memiliki"???..

*uraian tentang "memiliki" diatas,tidak berlaku yaa buat Tuhan yang memiliki hambaNya serta orang tua yg mmeiliki anaknya .

Keep spirit in your live, because live is never flat :) ..

Wahai insan yang lembut hati dan jiwanya,sayangilah sesamamu dengan wajar dan tidak berlebihan . karena boleh jadi suatu saat kamu akan membencinya . dan janganlah kamu mencintai sesuatu melebihi rasa cintamu terhadap Tuhanmu .

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar