Selasa, 27 Desember 2011

Kenapa Perut Bunyi Saat Lapar?



Mau tahu kenapa perut kita bunyi saat kita merasa lapar?. pada saat kita lapar, terkadang tanpa disengaja perut kita berbunyi mengeluarkan suara. Sebelum saya membahas lebih lanjut, para bloggers harus tahu dulu bahwa rasa lapar tidak ada hubungannya dengan perut kosong loooh !!!.

Rasa lapar itu mulai datang ketika bahan-bahan yang bergizi hilang di dalam darah kita. Bila itu terjadi, pembuluh-pembuluh darah akan memberi pesan ke bagian otak yang dinamakan pusat rasa lapar. Pusat rasa lapar ini bekerja sebagai sebuah rem. Namun rem yang satu ini bukan rem yang di mobil yaaa, melainkan rem di perut. Selama darah mendapatkan makanan yang cukup maka pusat rasa lapar akan memperlambat gerak perut kita.

Naah kalau sari makanan tadi hilang dari darah, pusat rasa lapar akan membuat perut kita menjadi lebih aktif. Saat lapar,perut kita berada dalam keadaan kosong dan ketika diisi makanan,perut kita akan lebih padat dan tak ada ruang yang kosong lagi.

Setelah 6 jam kemudian, hampir semua makanan yang masuk tadi sudah dicerna oleh lambung dan usus. Lambung dan usus adalah alat pencernaan di dalam perut yang selalu bergerak tanpa henti karena fungsi kedua organ ini adalah mencerna makanan yang ada di perut kita. Apabila semua makanan sudah dicerna, maka di dalam organ ini jelas tidak ada makanan dan hanya tersisa udara.

Karena lambung dan usus kita yang terus bergeraklah yang membuat udara yang ada akan terdorong kesana dan kemari. Dan membuat bunyi di dalam perut ketika para bloggers sedang merasa lapar atau keroncongan.
Naaah sekarang udah tahukan kenapa perut kita terkadang menimbulkan bunyi saat kita merasa lapar?. Jangan salah kaprah lagi ya para bloggers, di dalam perut kita tidak ada orkes tunggal loh yang bisa memainkan lagu keroncong. Hihihihi :D.

Sumber : palingseru.com

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar